Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Sinergi dengan RSUD Ketapang, Poltera akan Siapkan Teknologi dibidang Kesehatan

21 September 2021 | 11:19 WIB

“Langkah yang sudah dilakukan oleh Direktur RSUD ketapang sangat luar biasa, kolaborasi dengan banyak pihak salah satunya POLTERA”, ungkap Direktur Politeknik Negeri Madura Arman Jaya saat berkunjung ke Rumah Sakit Daerah Ketapang (20/9).

Kunjugan dilakukan setelah sebelumnya terjalin penandatangan  kerjasama antara Politeknik Negeri Madura dengan RSUD Ketapang Kabupaten Sampang, senin 16 Agustus lalu. Pada kunjungan kali ini Direktur Poltera didampingi oleh wakil direktur bidang kerjasama dan sistem informasi Endang Fauziyah, Sekretaris jurusan kesehatan Abdan syakura dan Dosen kegawat daruratan sekaligus koordinator praktik klinik poltera Kuzzairi.

Direktur RSUD  ketapang dr. Juan Setiadi Zenniko, menyampaikan terima kasih atas kunjungan poltera, dirinya berharap poltera membantu dalam pengembangan SDM, Riset, dan teknologi yang bisa diaplikasikan, “saya berharap dari kerjasama ini banyak hal yang bisa dikerjakan bersama seperti efesiensi dalam penggunaan listrik, Riset, serta efektifitas komunikasi kepada penerima layanan”, harapnya.

Sementara itu direktur poltera, Arman jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa poltera akan membuat teknologi-teknologi terbaru dibidang kesehatan yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh RSUD Ketapang “POLTERA tdk hanya fokus pada pengembangan SDM, tapi juga teknologinya sehingga nanti RSUD Ketapang menjadi Layanan Kesehatan dengan teknologi canggih, hal ini selaras dengan jurusan yang ada di poltera yaitu jurusan kesehatan dan Teknik” ungkapnya.

Ruang Lingkup Perjanjian Kerjasama ini meliputi: Program Dosen Magang, Program PKL bagi Mahasiswa, Program Penyelenggaraan Kuliah Tamu, Program Kunjungan Rumah Sakit, Pengembangan sarana dan prasarana praktikum, Program Perekrutan Tenaga Kerja, Pemanfaatan teknologi dosen/mahasiswa yang relevan, Penyelarasan Kurikulum berbasis kompetensi sesuai kebutuhan Rumah Sakit dan Pengembangan Program Kerjasama Lain yang Relevan. (th)