Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

SEVTA POLTERA Pertahankan Gelar Juara Umum 1 Kompetisi Mobil Listrik Indonesia

25 November 2016 | 16:02 WIB

Prestasi membanggakan terus ditorehkan oleh mahasiswa politeknik Negeri Madura (Poltera). Terbaru mahasiswa Poltera yang tergabung dalam tim Sakera Eco Vehicle Team Polter (SEVTA) meraih juara umum pada ajang kompetisi mobil listrik Indonesia (KMLI) tingkat nasional di Politekni knegeri Bandung.

Sejumlah mahasiswa dan civitas akademika menyambut kedatangan mereka di kampus Poltera (22/11). Sebagai bentuk apresiasinya, Direktur Poltera Ir. Achmad Ansori, DEA. langsung memberikan penghargaan kepada mereka. Acara penyambutan itu berlangsung khidmat dan lancar.

Keberhasilan ini merupakan kemenangan kedua kali secara berturut-turut mulai tahun 2015-2016. Sebagai bentuk apresiasi Poltera, kami memberikan penghargaan uang pembinaan kepada mereka, ujarnya.

Dikatakan, adab eberapa kategori lomba yang dikkuti tim sevta pada KMLI. Diantaranya kategori slalom yang berhasil meraih juara 1 dan kategori percepatan yang juga berhasil meraih juara 1. Selain itu juga mengikuti dikategori pengereman dan efisiensi yang sama-sama berhasil meraih juara tiga.
Kami ucapkan selamat kepada tim yang telah berjuang membawa poltera selalu berprestasi ditingkat nasional, ujarnya.

Achmad Ansori dalam sambutannya menjelaskan, juara umum yang diraih Poltera tersebut merupakan kali kedua setelah 2015 lalu juga berhasil keluar sebagai juara umum satu KMLI. Ansori mengaku bangga atas prestasi yang sangat prestitius tersebut. Terlebih juara itu mampu dipertahankan.
Keberadaan Poltera saat ini sudah disegani oleh politeknik lainnya di Indonesia. Sebab meskipun Poltera baru berdiri empat tahun namun sudah sering berhasil mendapatkan prestasi yang luar biasa.

Selain lomba KMLI mahasiswa Poltera juga mampu meraih prestasi dalam kejuaraan nasional lainnya. Alhamdulillah kami sering meraihp restasi ditingkat nasional selain lomba mobil listrik, ujarnya. Atas prestasi tersebut, Poltera berpeluang menjadi delegasi Indonesia untuk diikursertakan pada kejuaraan internasional di Singapura pada 2017 mendatang.

Sebab itu Poltera akan maksimal melakukan berbagai persiapan-persiapan penunjang. Kemungkinan besar kita bisa menjadi delegasi dari Indonesia. Namun kita masih harus mengikuti tes ulang. Harapan saya tim sevta bisa mengikuti ajang internasional, ujarnya.