Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

POLTERA NIKAH LAGI…

06 Mei 2021 | 17:07 WIB

Sinergi Politeknik Negeri Madura (Poltera) dengan Industri terus dikuatkan. Direktur Poltera Arman Jaya berharap sinergi dengan industri terus dibangun agar sistem pembelajaran di poltera selaras dengan industri.

” Kerjasama seperti ini yang sangat diharapkan oleh poltera karena berkaitan erat dengan penerapan belajar berbasis projek dan belajar berbasis produksi” harap Arman.

Terbaru poltera melakukan pernikahan (kerjasama) dengan PT. Dempo Laser Metalindo pada Kamis, 6 Mei 2021. Penandatanganan kerjasama dihadiri langsung oleh Direktur Poltera, perwakilan PT. Dempo Laser Metalindo, ketua dan sekretaris jurusan Teknik Mesin Alat Berat, Humas, dan koordinator kerjasama.

kedua pihak sepakat berkerjasama dalam Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya yang Link and Match dengan Industri. Terdapat delapan klausul kerjasama diantaranya Program Dosen Magang, Program PKL bagi Mahasiswa, Program Penyelenggaraan Kuliah Tamu, Program Kunjungan Industri, Pengembangan sarana dan prasarana praktikum, Program Perekrutan Tenaga Kerja, Penyelarasan Kurikulum berbasis kompetensi sesuai kebutuhan industri, Pengembangan Program Kerjasama Lain yang Relevan.

Arman Jaya usai melihat proses produksi di PT Dempo Laser Metalindo menyampaikan bahwa Bengkel poltera kedepan akan dibuat Seperti di industri karena lulusan poltera diharapkan betul-betul siap bekerja di Industri Atau berwirausaha sendiri.

Sementara itu Kepala produksi dan Engineering PT. Dempo Laser Metalindo, Rayce menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kerjasama Poltera, diharapkan dari kerjasama ini Mahasiswa mempunyai padangan awal tentang dunia industri “dari kerjasama ini diharapkan mahasiswa memiliki pandangan awal sebelum bekerja, ohh ternyata di dunia kerja seperti ini” ungkapnya.

PT. Dempo Laser Metalindo merupakan sebuah perusahaan pabrikasi sheet metal dan pipa metal yang berdiri sejak tahun 2003. Perusahaan ini bergerak dibidang Programming, laser cutting, Punching/ Nibbling, Welding, eKIOSK dan Architecture. (Th/Nr)