Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Politeknik Negeri Madura Terima Kunjungan Siswa SMKN 2 Bangkalan

18 Januari 2017 | 20:10 WIB

Pada hari ini Rabu, 18 Januari 2017 Politeknik Negeri Madura (POLTERA) menerima kunjungan dari Siswa SMK Negeri 2 Bangkalan dengan maksud ingin mengetahui tentang informasi penerimaan mahasiswa baru sekaligus fasilitas yang ada di Politeknik Negeri Madura.

Puluhan siswa dan guru pendamping disambut langsung oleh Ketua Jurusan Politeknik Negeri Madura, bapak Kukuh Widarsono, S.T., M.T. dalam sambutannya Kajur POLTERA menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh SMKN 2 Bangkalan, bahwa sinergi antara perguruan tinggi dengan SMA/SMK harus terus di bangun,
SMA/SMK merupakan mitra kami, jadi sinergi antara kedua belah pihak harus dibangun dengan baik, seperti kerja sama ataupun proses pendafataran calon mahasiswa baru. Ujarnya.
Para siswa sangat antusias ketika pemaparan materi tentang penerimaan mahasiswa baru, ditambah lagi saat proses meninjau langsung fasilitas yang terdapat di dalam bengkel Politeknik Negeri Madura serta Mobil Listrik hasil karya mahasiswa poltera yang tahun lalu menjadi Juara Umum I Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2016.

Menurut salah satu guru pendamping, kunjungan ini merupakan keinginan langsung dari para siswa yang sangat antusias ingin mengetahui informasi tentang POLTERA. Karena dengan datang langsung bisa mengetahui secara nyata tentang POLTERA.

Meskipun cukup singkat, kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Seperti POLTERA, untuk siswa SMK tentu memiliki kemampuan yang lebih baik karena tunjangan praktikum yang lebih dominan dibandingkan murid SMA. Walaupun dengan tingkat SMK mereka telah mampu terjun ke dunia kerja, Selaras dengan komitmen pemerintah saat ini yang fokus ke pendidikan vokasi. Semoga keberadaan POLTERA menjadi pilihan terbaik bagi para calon mahasiswa baru khususnya di Madura tutup taufik hidayat, Humas Politeknik Negeri Madura.