Lulusan Banyak Terserap Industri Ternama, POLTERA Semakin Diminati

Politeknik Negeri Madura semakin dikenal dan diperbincangkan di banyak kalangan dan menjadi sorotan media dengan segala prestasinya. Kampus yang terletak di wilayah strategis yaitu berada ditengah empat kabupaten di Madura, alumni yang banyak terserap di Industri ternama, serta karya cipta teknologi canggih yang dihasilkan membuat nama kampus Vokasi ini makin melambung.

Terletak di Kabupaten Sampang, POLTERA berdiri megah dengan arsitek bangunan yang memukau. Letaknya yang berada di tepi pantai menambah keindahan kampus Vokasi satu-satunya di Madura ini.

“Alhamdulillah, Meskipun kita baru berusia 9 tahun, Masyarakat banyak yang menaruh harapan ke POLTERA. Mereka melihat banyak alumni POLTERA yang sukses bekerja di Industri”. ungkap Taufik Hidayat, Humas Politeknik Negeri Madura ketika dikonfirmasi.

Pria kelahiran Sumenep ini menambahkan berbagai kesan terkait POLTERA bermunculan di Masyarakat, mulai dari ketatnya persaingan masuk menjadi mahasiswa baru, biaya kuliah yang relatif terjangkau, Beasiswa yang beragam, dan inovasi-inovasi yang telah dihasilkan.

“POLTERA menempati gedung di Madura pertengahan tahun 2016, ada masyarakat yang beranggapan masuk POLTERA susah, yaaa.. kita memang ada proses seleksi, asal memiliki kemampuan akademik maupun Non akademik (prestasi) Insyaallah lolos tidak perlu ragu.” ungkapnya.

Disinggung terkait Biaya kuliah Taufik menjelaskan bahwa Biaya kuliah di POLTERA menggunakan Sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT), dimana biaya kuliah yang dibebankan diukur berdasarkan kemampuan ekonomi keluarga calon mahasiswa. Untuk siswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki kemampuan akademik disiapkan program pemerintah berupa Bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK).

Selain dosen yang mayoritas lulusan kampus ternama, bengkel dan Laboratorium yang dimiliki POLTERA diapresiasi oleh industri, Direktur Utama PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia, Anita Puji Utami memuji bengkel POLTERA yang memiliki peralatan lengkap serta canggih.

“Bengkel konstruksi POLTERA yang baru diresmikan itu sangat bagus, dan lengkap sekali. pastinya akan mendukung adik-adik mahasiswa di dalam melaksanakan praktek pembelajaran , dengan penguasaan alat secara langsung, sehingga akan berpengaruh besar terhadap kualitas lulusan POLTERA” ucapnya.

Berdasarkan kalender akademik POLTERA, proses penerimaan mahasiswa baru akan dibuka mulai Januari 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

English EN Indonesian ID
X
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi Kami