Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

IKA POLTERA TERBENTUK, SIAP BERSINERGI

23 Agustus 2021 | 11:45 WIB

“Program pertama yang akan saya lakukan adalah menggabungkan alumni dari berbagai jurusan terlebih dahulu” ungkap ketua terpilih Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Negeri Madura (IKA POLTERA) Periode 2021-2025, Roxindo Andreas Hadinata. Kongres IKA POLTERA dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Agustus 2021. Acara dilaksanakan secara luring bertempat di ruang rapat gedung A POLTERA serta juga diikuti secara daring melalui zoom meeting.

Kongres yang dilaksanakana pertama kali ini diawali dengan sambutan dari wakil direktur bidang kerjasama dan sistem informasi, dilanjutkan dengan pemilihan presidium sidang, pembahasan tata tertib, pemilihan ketua sidang, pembacaan tatib pemilihan, pencalonan ketua IKA POLTERA serta diakhiri dengan pemilihan dan penetapan ketua IKA POLTERA periode 2021-2025. Dua alumni mendaftar sebagai calon ketua IKA POLTERA, Roxindo Andreas Hadinata berhasil memperoleh suara terbanyak dari calon lainnya Akhmad Fauzin.

Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Endang Fauziyah dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergi antara Poltera dengan Alumni. “Sinergi antara alumni dengan POLTERA harus terjalin melalui IKA sebagai jembatan antara keduanya, iKA juga bisa nanti membantu poltera untuk tracer studi agar hubungan alumni dengan POLTERA tidak putus begitu saja”. Ungkapnya.

Ketua IKA POLTERA Roxindo Andreas Hadinata, ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsapp berharap terbentuknya IKA POLTERA dapat  berkontribusi dalam pengembangan kampus, khususnya karir alumni, “saya harap IKA POLTERA dapat berkontribusi dalam pengembangan  kampus baik dalam segi karir, pengembangan pengetahuan dan juga ikut dalam pengembangan kampus itu sendiri”. Harapnya.

sinergi: Koordinator Pengembangan Karir dan Alumni dengan Ketua IKA POLTERA terpilih

sinergi: Koordinator Pengembangan Karir dan Alumni dengan Ketua IKA POLTERA terpilih

Sementara itu, Koordinator pengembangan Karir dan Alumni POLTERA, Windra Iswidodo ketika dikonfirmasi terkait pelaksanan kongres mengatakan bahwa kedua calon memiliki visi yang jelas dan fokus pada pengembangan IKA POLTERA. “Kedua calon memiliki visioner yang jelas dan fokus pada pengembangan IKA Poltera, Tatapi, ketua terpilih punya program kerja yang akan merangkul seluruh IKA jurusan yang sudah terbentuk sebelumnya. Program kerja nyatanya adalah melakukan kegiatan pelatihan kepada adik-adik lulusan baru untuk dapat berkompeten di industri. Jelasnya. (th/rir)