Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

KHIDMAT : ARMAN JAYA RESMI DILANTIK JADI DIREKTUR POLTERA

15 September 2017 | 08:23 WIB

Berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Nomor 19 tahun 2017 Tentang pengangkatan dan pemberhentian pemimpin Perguruan tinggi negeri,
Kemenristekdikti menggelar upacara pelantikan direktur politeknik negeri, di Auditorium Gedung D, lantai 2 Kemristekdikti. Upacara pelantikan yang dilaksanakan pada Kamis 14 September 2017 sekitar pukul 13.30 WIB. Dimulai dengan pembacaan keputusan menteri ristekdikti, pengambilan sumpah jabatan, dan pembacaan pernyataan pelantikan kepada rektor dan direktur perguruan tinggi, yaitu Rektor Universitas Samudra, Bachtiar Akob, Rektor Universitas Cendrawasi, Apolo Safanpo, Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Mufrida Zein, dan Direktur Politeknik Negeri Madura, Arman Jaya.

Dalam sambutannya menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi berpesan kepada para Rektor dan Direktur yang dilantik untuk memajukan pendidikan di wilayah masing – masing. “Menjadi tugas bagi para rektor dan direktur yang dilantik untuk memajukan pendidikan di wilayah masing – masing. Rektor Universitas samudra berkewajiban memajukan pendidikan di daerah aceh, rektor universitas cendrawasi memajukan pendidikan di wilayah papua, direktur Politeknik Negeri Madura memajukan pendidikan di wilayah madura, begitu pun dengan direktur Politeknik Negeri tanah laut memajukan wilayah kalimantan”. Harapnya.

21765008_10214540631170208_4178005678643922628_n
Sebagaimana diketahui Arman Jaya menggantikan Achmad Ansori yang diberhentikan karena meninggal dunia. Sesuai dengan pasal 16 ayat 1 Permenristekdikti No 19 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian Pemimpin perguruan tinggi negeri ” Dalam hal terjadi pemberhentian Pemimpin PTN sebelum masa jabatannya berakhir, Menteri dapat menetapkan salah satu pembantu/wakil Pemimpin PTN sebagai Pemimpin PTN.” Kemudian di ayat berikutnya dijelaskan bahwa direktur yang baru dilantik diberikan waktu paling lambat 1 tahun Untuk melakukan proses pemilihan pemimpin yang baru.

Civitas akademika Politeknik Negeri Madura mengucapkan selamat atas dilantiknya Arman Jaya, sebagai direktur Politeknik Negeri Madura. Semoga bisa membawa POLTERA semakin JAYA.