Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Calon Mahasiswa Baru Dari Berbagai Daerah Ikuti Ujian PMDK POLTERA I

28 Januari 2017 | 10:56 WIB

Politeknik Negeri Madura (POLTERA), hari ini Sabtu 28 Januari 2017 menyelenggarakan ujian PMDK POLTERA I penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 dengan materi ujian tulis (tes skolastik) dan wawancara.

Ujian tulis (tes skolastik) adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang dibidang akademis atau keilmuan, yang berisi tentang wawasan kebangsaan dan umum digunakan untuk mengukur sejauh mana tingkat kemampuan dasar mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan di POLTERA. Sedangkan ujian wawancara dilakukan untuk melihat sejauh mana mahasiwa yang bersangkutan berkomitmen untuk kuliah dan bulat dalam memilih program studi yang ada di POLTERA, diantaranya D3 Teknik Listrik Industri, D3 Teknik Mesin Alat Berat, D3 Teknik Bangunan Kapal.

Dengan memadukan hasil ujian tes tertulis dan wawancara, akan memudahkan tim seleksi dalam menentukan apakah calon mahasiswa tersebut lulus dalam program studi yang dipilihnya atau mungkin mendapatkan saran untuk mengikuti program studi lain yang dianggap cocok untuk mereka sesuai dengan latar belakang pendidikan sebelumnya. Ujar Kukuh Widarsono selaku Ketua Jurusan Politeknik Negeri Madura.

Peserta PMDK POLTERA 1 datang dari berbagai daerah tidak hanya dari Madura tetapi juga dari luar Madura, mojokerto, madiun dan beberapa daerah lainnya, selain itu jumlah pendaftar juga mengalami meningkatan dari pada tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut menunjukkan bahwa POLTERA bisa diterima di Masyarakat.

Alhamdulillah, Ada peningkatan jumlah pendaftar dari tahun sebelumnya, bahkan ada diantaranya datang dari luar Madura, ini hal yang sangat positif, menunjukkan bahwa POLTERA bisa diterima di hati masyarakat.ungkap humas POLTERA taufik hidayat.

Pada kesempatan yang sama humas poltera juga menyampaikan bahwa masih ada kesempatan bagi siswa/siswi SMA/SMK/MA dan yang sederajat yang ingin mendaftar ke POLTERA, sebagaimana diketahui bahwa tahun ini POLTERA membuka 5 jalur pendaftarn diantaranya PMDK POLTERA 1 ( 02 November 2016 26 Januari 2017), PMDK POLTERA II (30 Januari 2017 20 April 2017), PMDK-PN (06 Februari 2017 07 Mei 2017), UMPN (09 Mei 2017 09 Juni 2017), dan Ujian Mandiri POLTERA (12 Juni 2017 28 Juli 2017). (TH)