Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Wisuda Ke-2 POLTERA Sukses

03 Oktober 2016 | 15:18 WIB

Politeknik Negeri Madura (POLTERA) kembali menyelenggarakan wisuda pada sabtu, 1 Oktober 2016. Wisuda kali kedua ini diikuti oleh sebanyak 84 lulusan jenjang Ahli Madya (D-III) dari tiga program studi. Dengan rincian, prodi teknik listrik industri sebanyak 28 wisudawan, prodi teknik mesin alat berat sebanyak 29 wisudawan, dan teknik bangunan kapal sebanyak 27 wisudawan.

Acara Sidang Terbuka Senat Politeknik Negeri Madura tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Senat Poltera Ir. Achmad Ansori, DEA, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono. Turut hadir direktur dan wakil direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), serta perwakilan FORPIMDA Kab. Sampang.

Pada acara yang berlangsung sukses dan khidmat tersebut, Achmad Ansori berpesan agar para wisudawan dapat mengamalkan ilmu dengan penuh tanggung jawab. Alumni Poltera harus siap bersaing di dunia kerja sesuai dengan visi Poltera. Yakni, membangun manusia yabg beriman, bertakwa, terampil, beretos kerja tinggi, dan berdaya saing global.

“Teruslah belajar dan mengabdi untuk bangsa, khususnya Kabupaten Sampang. Sebab, dengan wisuda ini, bukan berarti kalian disuruh berhenti belajar.” Pesan Fadhilah Budiono pada kesempatan yang sama.

Meski tergolong perguruan tinggi baru, kampus yang berlokasi di desa Taddan ini telah mampu mencetak akademisi berkualitas. Terbukti, alumni pertama Poltera telah diterima dengan baik oleh publik, mayoritas lulusannya telah bekerja di beberapa perusahaan, begitupun halnya dengan para wisudawan kedua ini, sejumlah mahasiswa pun telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional.

Diantaranya, juara umum kontes Mobil Listrik Indonesia dan juara umum water bike. Mahasiswa terbaik Poltera juga menjadi juara dalam marine icon yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Serta, berbagai prestasi membanggakan lainnya.

“ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Politeknik Negeri Madura yang telah berhasil mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan kompeten di bidangnya,” ujar direktur Poltera Ir. Achmad Ansori, DEA.

Beliau juga berharap sekaligus optimis, dengan ditempatinya gedung sendiri mulai tahun ini, seluruh civitas akademika akan lebih termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan prestasi. Tak lupa, Achmad Ansori juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor ITS, Direktur PPNS, dan Direktur PENS, yang selama ini telah banyak membimbing dan memberi tempat sehingga proses perkuliahan bisa berjalan dengan baik.

“Selamat kepada para wisudawan, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua elemen yang ikut serta menyukseskan kegiatan ini,” tambah Humas Poltera Taufik Hidayat.