Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

WEBINAR HARTEKNAS : JURUSAN DI POLTERA PAMERKAN TEKNOLOGI

16 Agustus 2021 | 17:53 WIB

“Teknologi itu akan mempermudah kehidupan kita  dan teknologi hanya bisa dicapai dengan pendidikan”, ungkap Direktur Politeknik Negeri Madura pada acara Webinar dengan Tema “Teknologi POLTERA untuk Indonesia”. Acara untuk memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HARTEKNAS), dilaksanakan melalui zoom meeting dan live youtube pada hari senin, 16 Agustus 2021.

 

Hadir dalam webinar tesebut direktur Politeknik Negeri Madura, Dr. Arman Jaya, S.T.,M.T sebagai Keynote Speaker, Para ketua jurusan sebagai narasumber. Masing-masing narasumber memaparkan inovasi dalam bentuk teknologi terapan yang sudah dihasilkan baik oleh mahasiswa ataupun dosen, diantaranya Pengaturan pakan ikan, pemotong rumput otomatis, penghitungan kontruksi kapal, teknologi pembuat pasak, turbin kaplan, Engine trainer universal, Smart Infused Reminder, Internet cognitive behaviour therapy dan teknologi lainnya.

 

Direktur POLTERA dalam sambutannya berharap bahwa melalui momen harteknas, civitas akademika POLTERA bersama-sama meningkatkan kemampuan khususnya dalam pengembangan teknologi “teknologi adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia, dengan teknologi semua kegiatan sehari-hari insyalllah bisa terbantu”.

 

Lebih lanjut menurut Arman Jaya, inovasi teknologi bisa dimulai dari inovasi sederhana, sedang, hingga inovasi teknologi tinggi. Arman berharap pula bahwa inovasi teknologi bisa diutamakan pada peningkatan kualitas pertanian, peternakan dan pangan serta mengembalikan esensi kemaritiman Indonesia.

 

Sementara itu, peserta asal medan, Manurung, ketika dikonfirmasi menyampaikam terimakasih atas dilaksanakannya webinar harteknas ini, dirinya menjadi terinspirasi untuk membuat teknologi kedepannya. “acaranya keren kak, saya jadi terinspirasi” ungkapnya.

Diakhir paparannya direktur poltera pamerkan teknologi yang sedang dkerjakan oleh POLTERA yaitu Speed Boat Puskesmas Keliling.

 

video acara dapat di tonton ulang  disini