Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR ISI ORASI ILMIAH DI POLTERA

11 November 2020 | 19:41 WIB

Rabu, 11 November 2020 Politeknik Negeri Madura menggelar Sidang Senat dalam rangka Dies Natalis POLTERA ke-8. Acara dihadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Timur dengan memberikan orasi ilmiah secara Virtual, Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Nor Alam serta Kepala SMK Negeri se Madura.

“Poltera kuat Menguatkan Indonesia” adalah tema yang diusung, Direktur POLTERA dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema ini mengandung Makna bahwa meskipun pada masa pandemi covid19 seluruh civitas akademi Politeknik Negeri Madura tetap solid, kokoh, dan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat secara maksimal.
“Saya berharap kiranya tema KUAT dalam Dies Natalis kita tahun ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua di POLTERA untuk tetap pedui, kreatif, solid, pantang menyerah, dan produktif. Dalam masa pandemi ini kita juga tetap dituntut untuk produktif dan mencapai target kerja yang sudah ditetapkan, kita tidak bisa menjadikan pandemi sebagai pembenaran terhadap ketidaktercapaian target kerja. TETAPLAH KUAT, TETAPLAH BEKERJA”, Ungkapnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur dalam orasinya menyampaikan bahwa Lulusan politeknik tidak hanya terpaku pada keterampilan yang dipelajari selama 3 tahun, tapi bagaimana memiliki antusiasme, curiosity atau rasa penasaran terhadap perkembangan-perkembangan di bidangnya. “Insinyur-Insinyur termasuk lulusasan-lulusan program vokasi keinsinyuran dan Teknik tetap Istiqomah mengaplikasikan ilmunya, Harapnya.

Sementara itu Bupati Sampang Dalam Sambutannya memberikan ucapan Dies Natalis Poltera ke 8, dan berharap mutu pendidikan dan lulusan Poltera akan terus meningkat dari tahun ke tahun, tentunya nya dengan berinovasi sehingga Poltera bisa menjadi menara suar pengkajian teknologi maupun pendidikan vokasi di tingkat nasional maupun regional.

Kampus ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sampang, karena di Kabupaten Sampang terdapat sebuah institusi pendidikan tinggi negeri yang fokus pada pengembangan pendidikan vokasi,” tambahnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Kerjasama Antar Poltera dengan 18 Instansi, mulai dari Pemerintah Kabupaten Sampang Perguruan Tinggi dan SMK Negeri Se Madura. (th)