Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

SINERGI EMPAT KOMPONEN UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

05 April 2021 | 20:15 WIB

Sinergi antara Politeknik Negeri Madura dengan Fuel Pertamina Camplong tidak hanya diatas kertas. Bertempat di hotel Camplong, Senin, 5 April 2021 dilaksanakan opening ceremony program sinergi kerjasama Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai realisasi dari kerjasama yang ditandatangani sebelumnya. Hadir dalam acara tersebut Direktur Politeknik Negeri Madura, Para Wakil Direktur, Manager Fuel Pertamina Camplong, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan kabupaten Sampang, Camat Camplong, Kepala Desa Sejati, Ketua IKM Al Qomary Batik, karang taruna desa sejati dan team pelaksana CSR dari Poltera.

Direktur Poltera, Arman Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Poltera hadir di Sampang untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sampang. “Poltera ada disampang untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, Alhamdulillah ada Pertamina Camplong yang bersinergi dengan poltera dengan dana CSRnya dan poltera ciptakan teknologi yang dibutuhkan masyarakat”. Lebih lanjut Arman Jaya menambahkan bahwa dalam program ini terdapat empat komponen yang saling bersinergi yaitu Pertamina sebagai pemilik dana CSR, Pemerintah Daerah yang mengatur regulasinya, Poltera yang siapkan teknologi dan SDMnya serta masyarakat nanti yang menikmati manfaatnya, jika empat komponen ini bersinergi maka akan berdampak positif menuju Sampang hebat bermartabat.

Sementara itu, Manager Fuel Pertamina Camplong Dedi Subandi mengajak semua stakeholder bergerak bersama untuk memajukan masyarakat, “jika saya bergerak sendiri tidak bisa, sehingga kami mengajak poltera untuk bersinergi dalam hal pengembangan batik Camplong melalui CSR pertamina”. Harapnya. Program sinergi CSR ini merupakan program perdana dan diharapkan memiliki dampak yang positif. Hal senada disampaikan kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan kabupaten Sampang Hj. Suhartini bahwa sinergi seperti ini yang diharapkan oleh Bupati, CSR benar-benar dikelola dengan baik, kedepan semoga program ini juga bisa mengurai pengangguran.

Diakhir Acara Camat Camplong, Saffak menyambut baik program Csr yang dilaksanakan oleh pertamina dan bersinergi dengan poltera. “Saya mengapreasiasi kegiatan ini, ini salah satu iktiar kita dalam membantu program kerja kabupaten sampang, program saya saat ini fokus dalam hal pemberdayaan masyarakat”. Lebih lanjut saffak menambahkan bahwa dikecamatan Camplong semua potensi ada, mulai potensi laut, darat dan pertanian, dirinya berharap ada dukungan dan kerjasama untuk bersama-sama dalam hal pembangunan kecamatan Camplong.

Sebelumnya, pada tanggal 1 September 2020 poltera melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fuel Pertamina Camplong dalam hal sinergitas pembuatan mesin batik secara modern yang diproduksi oleh mahasiswa poltera, sehingga alat cetak modern tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat sesuai dengan potensi batik di beberapa wilayah di Madura. (Th)