Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

POLTERA menjadi Juara Kompetisi Las Nasional

25 November 2016 | 16:39 WIB

Satu lagi prestasi nasional yang ditorehkan mahasiswa-mahasiswa Politeknik Negeri Madura (POLTERA), di ajang nasional berjudul National Welding Competition (NWC) 2016, mereka telah menyabet empat piala kompetisi las nasional yang diadakan di kampus POLTERA (22-24 November 2016). Terdapat tiga kategori yang dilombakan pada ajang ini, yaitu Las Plat Shielded Metal Arc Welding (SMAW) 1G , las pipa SMAW 1G, serta Las Plat Flux Cored Arc Welding (FCAW) 1G. POLTERA mengirimkan dua kontingen yaitu dari program studi Teknik Bangunan Kapal (TBK) dan Teknik Mesin Alat Berat (TMAB) yang masing-masing beranggotakan dua mahasiswa dan satu mahasiswi.

Pada kategori las plat SMAW 1G, Misbakhul Aldiyanto berhasil menjadi juara 1 di ajang ini, kategori las pipa SMAW 1G, mahasiswa bernama A. Barisi menjadi juara 3, sedangkan pada kategori las plat FCAW 1G, mahasiswa POLTERA berhasil mendapatkan dua tropi, yaitu juara 2 oleh Abd. Manaf Ghozali dan juara 3 oleh Candra Qurniawan, pemenang mendapat piala, sertifikat, serta uang pembinaan dari penyelenggara NWC 2016.

Hasil ini tak lepas dari perjuangan mereka berlatih selama berhari-hari dari pagi hingga tengah malam. Abd. Manaf sempat tidak menyangka menjadi juara di kompetisi ini, ini merupakan pengalaman baru bagi saya, Alhamdulillah pertama kali ikut kompetisi sudah menjadi juara, Pungkasnya. Misbakhul Aldiyanto merasa bangga menjadi welder, karena hasil dari latihan mulai dari SMK hingga kuliah akhirnya membuahkan hasil. Semoga peserta NWC menjadi welder terbaik maupun menjadi welding inspector pesan Misbakh kepada peserta NWC 2016.