Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

POLTERA Kerjasama Dengan Dua Universitas Luar Negeri

15 November 2016 | 16:15 WIB

Dalam rangka mewujudkan Politeknik Negeri Madura (POLTERA) untuk go Internasional, berbagai terobosan untuk meningkatkan kerjasama internasional terus dilakukan. Baru-baru ini, POLTERA telah menjalin kerjasama secara resmi dengan dua universitas di Taiwan yaitu National Taipei University of Technology Dan National Kaoshiung First University of Science & Technology.

Kesepakatan kerjasama antara POLTERA dengan dua universitas luar negeri tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Politeknik Negeri Madura yang di wakili oleh wakil direktur bidang akademik dan kemahasiswaan dan perwakilan dari pihak National Taipei University of Technology Dan National Kaoshiung First University of Science & Technology.

Penandatanganan MoU antara POLTERA dengan National Taipei University of Technology Dan National Kaoshiung First University of Science & Technology dilakukan tanggal 5 November 2016 dalam acara Internasional consortium di Semarang.

Dalam MoU antara POLTERA dan dua university luar negeri itu, masing-masing pihak sepakat melakukan kerjasama pertukaran mahasiswa dan dosen (degree dan Non degree program), penelitian dan publikasi hasil penelitian bersama, kerjasama di bidang pertemuan akademik seperti seminar, kerjasama pertukaran bahan ajar, kerjasama program kelas khusus singkat, dan kegiatan akademik lainnya.

Direktur Politeknik Negeri Madura ketika di konfirmasi menyambut baik adanya kerjasama ini, Saya berharap dengan adanya kerjasama ini semakin meningkatkan mutu dan kualitas Politeknik Negeri Madura menuju persaingan Internasional, harapnya.