Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

POLTERA DAN RSD KETAPANG IKAT KERJASAMA, KEMBANGKAN TEKNOLOGI KESEHATAN

16 Agustus 2021 | 19:42 WIB

“Saya berharap saling mengisi, berkolaborasi antara Politeknik Negeri Madura dengan Rumah Sakit Daerah Ketapang untuk mempermudah kebutuhan masyarakat”. Harap direktur POLTERA pada penandatangan kerjasama antara POLTERA dengan RSD ketapang. Acara berlangsung secara terbatas di ruang rapat gedung A POLTERA senin (16/08).

Hadir pada acara tersebut, Direktur POLTERA, Dr. Arman Jaya S.T., M.T. Para Wakil Direktur , para ketua jurusan dan plt Direktur Rumah Sakit Daerah Ketapang, dr. Juan Setiadi Zenniko bersama tim.
Direktur Politeknik Negeri Madura, Dr. Arman Jaya ST MT dalam sambutannya berharap kerjasama ini tidak hanya diatas kertas tapi diaplikasikan dalam bentuk aksi real ke masyarakat. “kerjasama ini harus dilaksanakan, apa yang bisa POLTERA sumbangkan kepada masyarakat, kita siapkan teknologinya”. Harapnya.

Sementara itu, plt Direktur Rumah Sakit Daerah Ketapang, dr. Juan Setiadi Zenniko dalam sambutannya mengatakan dirinya yakin ada potensi yang bisa disinergikan antara poltera dengan RSD ketapang. “saya yakin banyak potensi yang bisa disinergikan dengan RSD Ketapang”. Lebih lanjut dr. Zen menyatakan bahwa hal-hal yang inovatif tidak bisa dihadirkan sendiri, tapi perlu kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan poltera.

Diakhir acara dilaksanakan penandatangan kerjasama. Ruang Lingkup Perjanjian Kerjasama ini meliputi: Program Dosen Magang, Program PKL bagi Mahasiswa, Program Penyelenggaraan Kuliah Tamu, Program Kunjungan Rumah Sakit, Pengembangan sarana dan prasarana praktikum, Program Perekrutan Tenaga Kerja, Pemanfaatan teknologi dosen/mahasiswa yang relevan, Penyelarasan Kurikulum berbasis kompetensi sesuai kebutuhan Rumah Sakit dan Pengembangan Program Kerjasama Lain yang Relevan.