Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1&2 POLTERA, Mahasiswa POLTERA: “Gercep dan Puas!”

07 September 2021 | 19:57 WIB

Pentingnya meningkatkan kekebalan imun pada masa pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat serta dimulainya pembelajaran luring terbatas Ganjil 2021/2022, tim Satuan Tugas COVID-19 Politeknik Negeri Madura bekerja sama dengan POSKES KODIM Kab. Sampang, Puskesmas Camplong kembali mengadakan vaksinasi dosis 1 & 2 bagi Mahasiswa POLTERA serta masyarakat umum pada hari Selasa (7/9) di POLTERA.
Sebanyak 1000 vaksin dosis 1 & 2 jenis Sinovac ini diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Direktur POLTERA, Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. bahwa POLTERA melalui tim SATGAS terus berupaya melakukan vaksinasi kepada mahasiswa terutama agar kegiatan pembelajaran luring terbatas bisa mulai dilaksanakan. Kegiatan vaksinasi ini untuk juga diharapkan dapat meningkatkan kekebalan imun agar dapat mengendalikan pandemi Covid-19 di wilayah Madura pada khususnya,” paparnya.
Pada kegiatan vaksinasi kesekian kalinya ini, Ketua SATGAS COVID-19 POLTERA dan sekaligus koordinator kegiatan, Moh. Nur, S.Kep.,Ns., M.Kes, MS.i. Ked mengatakan bahwa dalam kegiatan vaksinasi ini terdapat sejumlah 126 mahasiswa dari 4 jurusan, peserta umum sebanyak 8 orang, petugas kebersihan POLTERA sebanyak 5 orang, dan 1 tenaga kependidikan. Nur menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kali ke-5 yang dilakukan oleh SATGAS POLTERA denga rincian 2 kali dengan DINKES Sampang, dan 3 kali dengan KODIM dan Puskesmas Camplong. Nur berharap bahwa acara seperti ini bisa terus berlanjut hingga seluruh keluarga besar POLTERA tervaksin lengkap 1 dan 2. SATGAS kedepan menjadi layanan kesehatan kampus yang permanen sehingga menjadi sarana kesehatan semua sivitas yang mendukung kegiatan akademik POLTERA yang nyaman, Aman dan kondusif.
Hal tersebut juga mendapatkan respon positif dari mahasiswa dan masyarakat sekitar. Sebagaimana diungkapkan Nur Izzah Ilmiah, Mahasiswa baru Jurusan Kesehatan yang menyatakan bahwa pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh POLTERA merupakan langkah gercep (gerak cepat) terutama untuk maba. ”gercep dan pelayanan ramah dan yang belum vaksin untuk segera vaksin” tuturnya.
Jufriyanto, Mahasiswa Teknik Listrik Industri juga menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan vaksin ini. ”Senang sekali ada vaksin di kampus karena sudah gak sabar ingin bisa kuliah dengan aman. Terima kasih karena pelayanannya memuaskan. Tidak perlu berebut juga,” tutupnya. (rir)