Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Palu dan Donggala Berduka, BEM POLTERA gelar aksi galang Dana

04 Oktober 2018 | 13:04 WIB

(Sampang, 03 Oktober 2018) Bencana gempa bumi diikuti tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah sangat parah. Gempa magnitudo 7,4 yang terjadi Jumat sore, 28 September lalu menyisahkan duka yang sangat dalam bagi para korban. Bencana yang dialami kota Palu dan Donggala ini menggerakkan rasa solidaritas untuk menyalurkan bantuan kepada para korban, aksi galang dana dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di kampus Politeknik Negeri Madura, dana dikumpulkan dari seluruh Warga POLTERA seperti Dosen, Tenaga Kependidikan dan mahasiswa. Hasil dari galang dana yang terkumpul akan disalurkan langsung untuk para korban di Palu dan Donggala.

Ketua BEM POLTERA Mohammad Arif Firmansyah ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa penggalangan dana ini untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan peduli sesama khususnya korban bencana di Palu dan Donggala. “saya berharap aksi penggalagna ini menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian warga POLTERA kepada korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.”Ungkapnya.

hingga Selasa sore, 2 Oktober 2018, BNPB mencatat jumlah korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami Palu-Dongga di Sulawesi Tengah mencapai 1.374 jiwa, Tidak hanya ribuan korban meninggal akibat terdampak gempa, warga di tujuh kecamatan di Kabupaten Sigi kini terisolasi. Pasokan logistik berupa makanan dan obat-obatan terhenti karena akses menuju lokasi terputus akibat longsor.Ucapan duka cita pun hingga kini terus mengalir buat Palu dan Donggala. (NR)