Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

ORASI ILMIAH: MADURA BISA POSISIKAN DIRI SEBAGAI “PROVINSI MARITIM”

15 November 2017 | 11:49 WIB

SAMPANG, Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis Politeknik Negeri Madura ke-5, pada hari Selasa, 14 November 2017 bertempat di kampus POLTERA digelar kegiatan Rapat terbuka Senat dalam Acara Orasi Ilmiah oleh Prof. Ir. Daniel Muhammad Rosyid, Ph.D dengan tema “Pembangunan Kemaritiman Madura dan Model Pendidikan Tekniknya”.

Dekan Fakultas Teknologi Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya ini dalam orasinya menyampaikan pentingnya penddikan teknik dalam pengembangan kemaritiman di Madura, “Pendidikan Keteknikan akan menjadi kunci dalam pembangunan kemaritiman Madura karena bekerja di laut membutuhkan dukungan teknologi”. Paparnya. Lebih lanjut Daniel Muhammad menyatakan bahwa Madura bisa memposisikan diri sebagai “provinsi maritim”dengan menjadi penyedia pengangkutan laut untuk ternak dan hasil-hasil pertanian Madura maupun Jawa Timur ke seluruh Indonesia.

IMG_20171114_094907

Direktur Politeknik Negeri Madura dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Dies Natalis ke-5 ini dijadikan perenungan dan intropeksi diri. “Inti dari peringatan Dies Natalis adalah “muhasabah” perenungan diri untuk melakukan instropeksi. Dari muhasabah ini, kita dapat menilai perjalanan kita. Mana yang menurun, mana yang stagnan dan mana yang meningkat, yang untuk kemudian kita bisa merancang dan sekaligus melangkah bersama untuk melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan”. Ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota senat Politeknik Negeri Madura, perwakilan Pemerintah Kabupaten Sampang, dosen dan tenaga kependidikan serta Mahasiswa Politeknik Negeri Madura. sebelum acara berakhir direktur Politeknik Negeri Madura menyerahkan cendramata ke masing-masing Undangan. (TH)