Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

MAHASISWI POLTERA RAIH PERAK DIAJANG PENCAK SILAT TINGKAT NASIONAL

29 Juli 2016 | 13:59 WIB

Dalam kancah Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Nasional yang dilaksanakan rutin tiap dua tahun sekali oleh Politeknik Negeri seluruh Indonesia, Salah satu mahasiswi POLTERA Dwi Ayu Rahmawati (19), berhasil mengharumkan nama kampusnya di tingkat nasional. Sebab, mahasiswi semester II Program studi Teknik Mesin Alat Berat (TMAB) itu berhasil membawa pulang medali perak dalam lomba pencak silat Putri kelas D Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ke XI yang di selenggarakan oleh Politeknik Negeri Manado, lomba ini diikuti oleh Politeknik Negeri Seluruh Indonesia.

Wakil Direktur bidang akademik dan kemahasiswaan, Heroe Poernomo, S.T., M.T, mengaku tidak menyangka bila salah satu mahasiswinya bisa berprestasi di tingkat nasional. Alhamdulillah bisa membawa pulang medali, pastinya ini sangat membanggakan bagi kami civitas akademika POLTERA ucapnya.

Wakil direktur I menambahkan, bahwa memang di Polteknik Negeri Madura terdapat beberapa kegiatan Mahasiswa atau dikenal dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) termasuk didalamya ada kegiatan olahraga, seperti bulu tangkis dan pencak silat. Kegiatan ini berjalan dengan terorganisir di POLTERA

Anauta Lungiding Angga R, S.T., M.T. Selaku Pembina Olahraga di Politeknik Negeri Madura ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa hasil ini berkat kerja keras dan latihan yang rutin yang sudah disiapkan sejak lama. Alhamdulillah, kerja keras dan latihan rutin yang kami lakukan selama ini membuahkan hasil, meskipun tidak bisa meraih emas, tapi hasil ini sudah luar biasa, IsyaAllah kedepannya akan kami tingkatkan lagi dan semoga bisa meraih hasil yang lebih baik, Aamiin harapnya.

Sementara itu, karena telah mengharumkan nama POLTERA, direktur Politeknik Negeri Madura, Ir.Achmad Ansori, DEA menyebut pihak kampus akan memberinya Apresiasi dalam bentuk penghargaan yang berupa tambahan uang saku untuk yang mendapatkan medali baik emas, perak atau perunggu. Sehingga diharapkan bisa memotivasi Dwi Ayu Rahmawati dan juga menjadi penyemangat bagi mahsiswa lain untuk terus mengembangkan bakatnya, baik dalam masa kuliah maupun setelah lulus nanti. Kami berharap terus dikembangkan. Sehingga nantinya mahasiswa POLTERA bisa mengharumkan nama POLTERA dan Indonesia.