Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Mahasiswa POLTERA bantu korban banjir Sampang

12 Desember 2020 | 11:38 WIB

Mahasiswa Politeknik Negeri Madura ikut serta dalam upaya membantu korban banjir yang melanda kabupaten Sampang (11/12/2020). Bantuan tersebut berupa penggalangan dana, menyiapkan makanan untuk korban banjir dan membersihkan fasilitas ibadah yang terdampak. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan tim Tagana kabupeten Sampang.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Poltera Fawaid saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kegiatan tersebut untuk membentuk mental mahasiswa agar peduli terhadap lingkungannya, “kami turun ke lapangan sebagai bentuk aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa poltera terhadap masyarakat Sampang apalagi pada saat bencana banjir seperti ini” paparnya.

Sementara itu wakil koordinator Tagana Sampang Abdul Karim mengatakan bahwa kegiatan peduli korban banjir ini kolaborasi dengan beberapa relawan salah satunya mahasiswa Poltera. ” kegiatan kebencanaan ini kami kolaborasi dengan beberapa relawan yang ikut berpartisipasi, utamanya dari Poltera, saka bhayangkara, Pramuka dan teman2 relawan lainnya”, ungkapnya.

Lebih lanjut Abdul Karim mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Poltera atas partisipasinya dalam kegiatan peduli kepada korban banjir, kami tunggu partisipasi berikut dalam bencana apapun.

Sebagaimana diinfokan sebelumnya Banjir di kabupaten Sampang ini merendam 6 desa dan 5 kelurahan pada tanggal 9-10 Desember 2020. Pantauan di lokasi pada hari Jumat (11/12/2020) pagi air mulai berangsur surut. (TH/UKMjurnalis)