Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Mahasiswa POLTERA akan Wakili Indonesia pada Kompetisi Internasional

09 Oktober 2021 | 19:27 WIB

Prestasi kembali diraih oleh mahasiswa Politeknik Negeri Madura, Akhmad Jujuk berhasil meraih nilai tertinggi pada seleksi calon kompetitor WorldS Skill Competition (WSC) Shanghai, bidang lomba Electrical Instalation. Prestasinya dimulai sejak even tahunan LKS (Lomba Komptesi Siswa) dari tingkat wilayah kerja 2 jatim kemudian tingkat provinsi sampai tingkat nasional mendapatkan juara 1.
Mahasiswa Semester V Teknik Listrik Industri poltera ini ketika dikonfirmasi menyampaikan bahagia Karena dirinya berhasil lolos pada seleksi yang digelar di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang Banten. “Perasaan saya sangat sangat bahagia sekali pak karena bisa lolos seleksi dan insyaallah bisa berangkat ke shanghai”ungkapnya. Lebih lanjut Jujuk menyampaikan terima kasih dan memohon doa dari semua pihak khususnya dosen Poltera agar bisa memberikan yang terbaik kedepannya.
Sementara itu, Direktur Poltera Arman Jaya ketika dikonfirmasi merasa bangga dan mengucapkan selamat, “kami sangat bangga, ini prestasi yang luar biasa, bertahap poltera sudah menuju kompetisi internasional, sekali lagi selamat” ucapnya.
Kegiatan ini merupakan program Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Peserta yang lolos pada seleksi ini akan menjadi calon Delegasi Indonesia pada Kompetensi keahlian tingkat Internasional WordS Skill Competition (WSC) ke 46 yang akan diselenggarakan di Shanghai, China pada 12 s.d. 17 Oktober 2022. (Th)