Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

LAYANAN KESEHATAN MAHASISWA: POLTERA IKAT KERJASAMA DENGAN PUSKESMAS CAMPLONG

16 Maret 2018 | 08:49 WIB

Sampang- Politeknik Negeri Madura (POLTERA) menjalin hubungan kerjasama dengan Puskesmas Camplong, penandantangan kerjasama tersebut berlangsung di gedung A Politeknik Negeri Madura (14/3/2018). Hadir langsung dalam acara tersebut wakil direktur bidang kerjasama dan sistem informasi POLTERA, Heroe Poernomo, S.T., M.T. dan kepala Puskesmas Camplong dr. R. Hendry Ariyanto.

Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Sistem informasi menjelaskan bahwa dalam pendidikan vokasi, mahasiswa setiap hari melaksanakan praktek, maka keselamatan kerja (praktek) menjadi perhatian utama, karena itu pihaknya mengikat kerjasama dengan puskesmas Camplong untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa POLTERA. “kita kan Politeknik, setiap hari mahasiswa malaksanakan praktek baik di laboratorium maupun di bengkel, yang pastinya memiliki resiko kerja, maka untuk memberikan pelayanan terbaik kita jalin kerjasama dengan Puskesmas Camplong”. Tuturnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Camplong mengapresiasi keingininan POLTERA untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada mahasiswanya, pihaknya siap bekerjasama selama itu berkaitan dengan kesehatan, apalagi pihaknya juga memiliki program kesehatan yang bisa di sosialisasikan kepada mahasiswa. “kita siap bekerjasama selama berkaitan dengan kesehatan”. Tegasnya.

Dalam naskah Perjanjian kerjasama tertuang masa berlaku perjanjian ini selama 5 Tahun terhitung sejak perjanjian ditandatangani, dan Para Pihak akan melakukan evaluasi setiap 3 bulan sekali untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik. (Th)