Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

LARI: Usai ikat kerjasama dengan SMKN Se Madura, kini dengan SMK Negeri Se Pasuruan Raya

02 September 2021 | 16:34 WIB

Politeknik Negeri Madura terus bergerak mengikat Kerjasama dengan Sekolah di Jawa timur, jika sebelumnya SMKN se Madura, kali ini dengan SMK Negeri se-Pasuruan raya. Bertempat di SMK Negeri 1 Bangil (2/9) dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Poltera dengan 6 SMK Negeri se- Pasuruan raya diantaranya SMKN 1 Bangil, SMKN 1 Gempol, SMKN 1 Beji, SMKN 1 Grati, SMKN 2 Sukorejo dan SMKN 1 Rembang.

Direktur Poltera Arman jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMK dan Politeknik harus inline, lulusan SMK tidak salah jalur. “Saya berharap lulusan SMK tidak salah jalur, Lulusan SMK harusnya ke politeknik, harus inline”. Paparnya. Lebih lanjut Arman Jaya berharap kerjasama yang terjalin tidak hanya tertuang diatas kertas tapi terealisasi, misal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Siswa dan guru, “jika misal alat praktik ditempat bapak/ibu belum lengkap, kami terbuka untuk nanti bisa praktik di Poltera.” Harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bangil, Indra Jaya dalam sambutan menyampaikan terima atas kehadiran Poltera, dirinya berharap ada link antara SmK se Pasuruan dengan Poltera. “Banyak siswa asal pasuruan yang melanjutkan kuliah ke poltera, saya harap kedepan ada prodi-prodi baru di poltera yang dapat menfasilitasi siswa-siswa kami dari pasuruan.”

Diakhir sambutannya direktur poltera menyampaikan bahwa tahun ini poltera sedang mengajukan program studi baru sarjana terapan. Kedepan jurusan di Poltera akan dijadikan 4 Jurusan yaitu jurusan Teknik, Jurusan Bisnis, Jurusan Sosial Humaniora dan Jurusan Kesehatan.

Ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan dalam Perjanjian Kerjasama ini meliputi, Pengembangan kegiatan pendidikan, Pengembangan kegiatan penelitian, Pengembangan kegiatan pengabdian masyarakat, Pengembangan, penyusunan, dan penyelarasan kurikulum, Pengembangan pendidikan Diploma Dua Fast Track (D2FT), Pengembangan sumber daya yang ada di lingkungan PARA PIHAK. (th)