Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Kuliah Umum Pengelolaan Industri Hulu Migas di POLTERA

14 Desember 2016 | 16:22 WIB

Kuliah umum digelar di Gedung A Politeknik Negeri Madura (POLTERA) pada Selasa (13/12/2016). Kuliah umum ini dihadiri mahasiswa POLTERA dan mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep. Acara yang digelar oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) beserta kontrak kerja sama (K3S) yakni Husky Cnoock Limited Madura (HCLM) merupakan agenda rutin selama bertahun-tahun kepada institusi atau universitas. Selain itu, perwakilan dari PT. Santos dan Kangean Energy Indonesia juga mengisi kuliah umum ini.

Acara dibuka oleh sambutan dari Direktur POLTERA Ir. Achmad Ansori, DEA. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan ke depannya POLTERA akan membuka prodi baru yaitu pertambangan dan perminyakan, Harapan kami POLTERA mempunyai banyak kerjasama dengan perusahaan terutama di bidang pertambangan dan perminyakan pungkas beliau.

Selanjutnya diisi dengan materi kuliah umum oleh Humas SKK Migas wilayah Jawabanusa, Priyandono Hernanto. Beliau mengatakan, tujuan digelarnya kuliah umum tersebut untuk memberikan informasi kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Madura tentang industri hulu migas sehingga mengetahui eksplorasi secara utuh serta dasar-dasar industri. Poin pentingnya adalah para kontraktor kontrak kerja sama (K3S) melakukan kegiatan eksplorasi atas dasar instruksi pemerintah Tambahnya. Kuliah umum dilanjutkan oleh Hartono, humas dari PT. Santos. Hal yang disampaikan berkaitan dengan sosial, masyarakat,pemerintahan dan CSR (Corporate Social Responbility). Beliau menambahkan migas masih menjadi penopang utama perekonomian Indonesia.