Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

KHOFIFAH INDAR PARAWANSA SAMPAIKAN STADIUM GENERAL DI KAMPUS POLTERA

14 November 2018 | 15:12 WIB

SAMPANG, Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis Politeknik Negeri Madura ke-6, pada hari Selasa, 13 November 2018 bertempat di kampus POLTERA digelar kegiatan Rapat terbuka Senat dalam acara Dies Natalis ke 6, dengan agenda stadium general oleh Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dengan tema “Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Madura, Menuju Pembangunan Maritim di Jawa Timur”.

Gubenur terpilih Jawa Timur periode 2019-2024 ini berharap, keberadaan Poltera di Madura, bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah itu, salah satunya melalui pengembangan inovasi teknologi, lebih lanjut, mantan menteri sosial ini juga mengatakan bahwa POLTERA secara keseluruhan adalah lembaga pendidikan yang dibutuhkan oleh negara berkembang. Sebab, digital skill sangat dibutuhkan dan harus di siapkan untuk menghadapi era revolusi 4.0. “Digital skill dan technical skill harus dikuatkan, POLTERA ini salah satu rumahnya, harus lebih sering update.” Ungkapnya.

Sementra itu Direktur POLTERA, Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. mengatakan bahwa  kedepan POLTERA akan terus berkomitmen untuk memberikan gagasan ilmiah dan peningkatan mutu SDM yang bersinergi dengan pemerintah daerah, provinsi hingga pusat. Dengan begitu, POLTERA bisa membawa manfaat yang lebih besar kepada masyarakat. “Kami memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan kontribusi yang lebih besar melalui inovasi dan pengembangan teknologi,” tuturnya. Di samping itu, sambung Arman, POLTERA tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk terus menyongsong pengembangan teknologi yang berkaitan dengan peningkatan pola hidup dan ekonomi masyarakat. Semisal inovasi alat pertanian berupa mesin tanam padi yang sederhana, sehingga lebih efektif dan efisien untuk digunakan oleh para petani.

IMG_20181113_125409-min (1)

Acara tersebut dihadiri oleh anggota senat Politeknik Negeri Madura, perwakilan Pemerintah Kabupaten di Madura, direktur PT. Adiluhung saranasegara Indonesia, dosen dan tenaga kependidikan serta Mahasiswa Politeknik Negeri Madura. sebelum acara berakhir direktur Politeknik Negeri Madura menyerahkan cendramata kepada Dra Khofifah Indra Parawansa, M.Si. (TH)