Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Kemenristekdikti Resmikan Gedung POLTERA

10 Oktober 2016 | 15:27 WIB

Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng. Sc. meresmikan gedung Politeknik Negeri Madura (Poltera), sabtu 8 Oktober 2016. Peresmian gedung yang berlokasi di desa Taddan, Kabupaten Sampang tersebut ditandai dengan memencet tombol dan menggunting pita yang dilakukan oleh Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti, Direktur Poltera Ir. Achmad Ansori, DEA, dan Wabup Sampang Fadhilah Budiono.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting. Diantaranya, Kapolres AKBP Tofik Sukendar, Dandim 0828 Letkol Inf. Indrama Bodi, Bupati Pamekasan yang diwakili plt Kepala Disdik Moch. Tarsun, Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), beserta undangan lainnya.

“Kami mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung Poltera ini. Semoga degan beroperasinya perkuliahan di tempat ini dapat meningkatkan kemajuan dan kualitas pendidikan di Kota Sampang,” ujar Fadhilah Budiono.

Sementara direktur Poltera Achmad Ansori menyatakan, dengan dioperasikannya gedung Poltera, perkuliahan akan lebih efektif, fokus, dan terarah. Beliau juga mengajak semua dosen dan karyawan untuk bekerja lebih optimal dan profesional. Dengan fasilitas yang relatif lebih lengkap, diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan prestasi.

Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng. Sc, pun mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh Poltera. Keterbatasan selama kurang lebih empat tahun ini tidak menghalangi mahasiswa untuk berprestasi. Menurutnya, hal itu harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, mengingat saat ini pemerintah telah menyediakan gedung yang sangat representatif.

“Kalau tidak punya kampus saja sudah bisa meraih prestasi, maka dengan memiliki kampus sendiri, prestasinya harus lebih banyak lagi. Maka, saya akan tagih direkturnya nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Patdono Suwignjo, atas nama kementerian mengucapkan selamat atas resminya gedung Poltera, “Saya mengucapkan selamat kepada direktur Poltera, dosen, karyawan, dan mahasiswa, silahkan tempati gedung ini sebaik-baiknya demi tercapainya visi-misi pendidikan di tanah air,” harapnya.

Achmad Ansori selaku direktur Poltera juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung tersebut, “Kami sebagai direktur tentu bangga dan berterima kasih atas dukungan dari semua pihak. Terutama pemerintah pusat sehingga pembangunan gedung ini dapat terealisasi dengan megah sebagaimana kita lihat bersama.” Ujar direktur Poltera dalam sambutannya.