Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

INDUSTRI APRESIASI MAHASISWA DAN LULUSAN POLTERA

30 Oktober 2017 | 10:56 WIB

SAMPANG, Politeknik Negeri Madura menggelar pertemuan dengan pimpinan industri dengan tema Focus Group Discussion Industrial Idvisory Board 2017. Pertemuan tersebut berlangsung di swiss-belinn Manyar Surabaya pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017. Acara tersebut dihadir sebanyak 14 orang dari 9 Industri.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Madura Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. didampingi oleh Wakil direktur Bidang Umum dan Keuangan dan Wakil Direktur Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi serta ketua dan sekretaris jurusan Politeknik Negeri Madura. Industri yang hadir antara lain PT. Adilihung Sarana Segara Indonesia, PT. Albea Rigit Packaging, PT. Trimitra Buana Engenering, PT. Prima Elektrik Power, PT. Darma Henwa, PT. Kasana Tenindo Gemilang, PT. Husky Cnooc Madura Limited (HCML), PT. Robutech, dan PT. PAL Indonesia.

Direktur Poltera dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan Industri saat ini sangat cepat maka dari itu perlu adanya masukan dari Industri agar kurikulum di POLTERA dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Industri, “perkembangan pengetahuan di Industri itu sangat cepat, bahkan bisa berkembang setiap hari, maka dari itu kami berharap ada masukan dari Industri agar nantinya lulusan POLTERA memiliki kemampuan sesuai kebutuhan Industri”. Paparnya.

DSCN9987

Dalam diskusi yang dipimpin langsung oleh direkrur Utama PT. Adiluhung Sarana Segara, Anita Puji Utami berlangsung cair. Diskusi tersebut menitik beratkan kepada tiga hal yaitu Penempatan mahasiswa POLTERA saat On the Job Training (OJT), kerja sama, dan lapangan pekerjaan bagi lulusan POLTERA. Sementara itu dari seluruh perwakilan Industri membuka tangan untuk mahasiswa POLTERA melaksanakan On the Job Training(OJT) di tempatnya. PT. Prima Elektrik Power bahkan mengatakan bahwa saat ini perusahaannya sudah mempekerjakan Alumni POLTERA sebanyak 20 Alumni. Bahkan mereka mengapresiasi kemapuan kerja dari mahasiswa POLTERA.

Wakil direktur Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi Politeknik Negeri Madura Heroe Poernomo, S.T., M.T. berharap kedepan semakin banyak Industri yang bekerja sama dengan Poltera, “harapan saya kedepan semakin banyak Industri yang bekerja sama dengan poltera dalam penempatan mahasiswa ketika OJT dan lapangan pekerjaan bagi lulusan POLTERA serta kerja sama lainnya”. Harapnya. (TH).