Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

ENAM ALUMNI POLTERA KERJAKAN PROJECT DKP PEMKOT SURABAYA

16 Oktober 2017 | 10:23 WIB

Bermodal pengetahuan yang didapat selama 3 tahun di Politeknik Negeri Madura, 6 (enam) alumni POLTERA yang diwisuda tahun ini mendapat project dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkot Surabaya. Hal ini berawal dari kepedulian alumni POLTERA terhadap kebersihan sungai di Kota Surabaya. Project tersebut berupa kapal pengangkut sampah dan aotumation trash trap system dengan menggunakan jaring.

Kapal tersebut rencananya akan dioperasikan di sungai kalimas Surabaya. Kapal ini didesain dengan ruang muat untuk sampah dan dilengkapi dengan mesin tempel. Teradapat 2 operator yang 1 mengemudikan kapal dan yang lain mengambil sampah sungai dengan jaring. Setelah ruang muat penuh, sampah dipindahkan ke truk Sampah.

Salah satu alumni poltera ketika dihubungi menyatakan bahwa project pekerjaan kapal tersebut membutuhkan waktu 1 (satu) bulan. “untuk project kapal mulai tahap perencanaan sampai pengiriman sekitar 1 (satu) bulan”. Ungkapnya. Enam Alumni POLTERA tersebut diantaranya, Wilan Ramadhan Kirmandi, Afrizal Dwi F, Muh. Masfu, Eka Bagus, Erpan Efendi dan Riyan Prayoga. Semuanya merupakan alumni Jurusan Teknik Bangunan Kapal Politeknik Negeri Madura.

IMG-20171015-WA0009

Prosese pengiriman kapal

Wilan Ramadahan Kirmadi berharap dengan awal yang baik dapat memotivasi teman-teman POLTERA untuk tetap belajar menjadi wirausahawan yang profesional dan berdaya saing tinggi sesuai dengan visi misi POLTERA saat ini. (TH)