Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-73, DIREKTUR POLTERA PAKAI BAJU ADAT,

20 Agustus 2018 | 11:12 WIB

SAMPANG (17/08/2018) Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018 di Politeknik Negeri Madura (POLTERA) berlangsung khidmat tadi pagi. Peringatan HUT RI ke 73 ini ditandai dengan upacara bendera di lapangan POLTERA. Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. selaku Direktur POLTERA, bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir. Menristekdikti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. mengatakan tentang banyaknya tantangan yang akan dihadapi kedepan seperti Pemberantasan Korupsi, Penguatan daya saing dan revolusi Industri 4.0. Tantangan-tangangan tersebut bisa dihadapi dengan gotong royong dan bersungguh-sungguh. ” Ke depan, kita masih harus bergulat untuk mengatasi banyak tantangan, diantaranya pemberantasan korupsi, penguatan daya saing, dan revolusi Industri 4.0. Tantangan-tantangan ini tidak boleh menjadi aral semangat kita, karena kita yakin, sepanjang kita bersatu, bergotong-royong, bersungguh-sungguh dan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja amanah pada bidang tugas kita masing-masing, kita akan mampu menjawab tantangan ini” . Harapnya.

MASUK

Tema yang dipilih dalam peringatan HUT RI ke 73 di tahun ini adalah KERJA KITA, PRESTASI BANGSA. Hal tesebut terkait banyaknya prestasi anak bangsa yang membanggakkan. Upacara HUT Republik Indonesia ke -73 dihadiri seluruh civitas akademika serta mahasiswa baru POLTERA. Dalam kegiatan tersebut Direktur selaku pembina Upacara beserta Dosen dan Tenaga Kependidikan POLTERA kompak memakai baju adat.