Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Direktur POLTERA beri Sambutan Dikonferensi Internasional

28 Agustus 2021 | 11:36 WIB

“Poltera berdiri pada tahun 2012 dan berlokasi di Sampang, Madura” Papar Arman Jaya memulai sambutannya Pada tanggal 26 Agustus 2021 lalu. Politeknik Negeri Madura menjadi salah satu co-host kegiatan yang dihadiri oleh invited speakers ternama seperti Dr. Shihabudin Chalid, M.M.Pd., Keynote Speaker: Dr. Gina Rahmalian Ginandjar, SS., S.P, M.P, Prof. Dr. Kuniyoshi Shimizu, and Prof. Mahbub Bhuyan, Ph.D.

Acara the second academic seminar & international conference (2nd ASIC) yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek bekerjasama dengan Politeknik Negeri Tanah Laut, dan berkolaborasi dengan beberapa politeknik di Indonesia berlangsung meriah dan lancar. Beberapa Poltek yang ikut serta menjadi co-host dalam acara seminar ini adalah Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Manufaktur Babel, Politeknik Negeri Banyuwangi, Politeknik Negeri Medan.

Dr. Arman Jaya, S.T., M.T., selaku direktur POLTERA memberikan sambutan yang disampaikan dalam bahasa Inggris, mengatakan bahwa POLTERA siap berkomitmen untuk mengembangkan teknologi dan sains bagi produktivitas dan daya saing bangsa. Dalam perjalanannya yang ke 9 tahun, Arman Jaya mengungkapkan bahwa kontribusi POLTERA dalam ranah keilmuan sudah sangat membanggakan. Alumni yang berkuliah di Taiwan, kerjasama Strategis dengan industry terkemuka seperti UT dan Pertamina, serta hasil atau produk penelitian POLTERA yang dimanfaatkan oleh Masyarakat”.

Arman Jaya mengucapkan terima kasih karena POLTERA diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam seminar yang luar biasa bagus sebagi Co-host. Sejumlah peserta juga merupakan mahasiswa dan dosen dari POLTERA dan diharapkan kedepan, acara ini dapat diselenggarakan oleh POLTERA. (th/rir)