Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

Dilirik, KADIN PAMEKASAN IKAT MoU dengan POLTERA

10 Juni 2021 | 18:30 WIB

“Poltera sejak awal berkomitmen untuk terlibat dalam pengembangan UMKM dan Industri yang ada di Madura, poltera siap dari sisi Teknologi” ujar direktur Poltera usai penandatanganan Nota kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN PAMEKASAN) Kamis (10/5). Acara tersebut dilaksanakan di Balai Rejo Pamekasan, hadir dalam acara tersebut Plh. Sekda Pamekasan, perwakilan KADIN Jawa Timur, Direktur Poltera, Kepala KADIN Pamekasan dan beberapa OPD Pamekasan.

Ketua KADIN Pamekasan, Suhartono dalam sambutannya mengatakan bahwa peran KADIN sangat dibutuhkan dalam pemulihan ekonomi seperti saat ini, “dalam situasi seperti ini Bagaimana program kadin kedepan memulihkan ekonomi, Produk-produk lokal (UMKM) perlu digalakkan, dengan berbasis pada perkembangan teknologi”, harapnya. Lebih lanjut Suhartono berharap nota kesepahaman yang ditandatangani bisa diteruskan oleh pengurus selanjutnya.

Direktur Poltera Arman jaya ketika dikonfirmasi usai acara menyatakan siap dan berkomitmen untuk ikut serta dalan pengembangan UMKM di Madura “Poltera itu memiliki teknologi seperti mesin batik digital, mesin ukir kayu dan banyak teknologi lainnya yang nanti bisa disinergikan dengan UMKM dan industri yang ada di Madura”, ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pamekasan dalam sambutannya yang dibacakan oleh plh Sekda Agus Mulyadi mengapresiasi Nota kesepahaman antara Kadin dengan Perguruan Tinggi Negeri di Madura “Saya mengapresiasi MoU antara Kadin dengan 2 perguruan Tinggi Negeri di Madura, saya berharap kepengurusan selanjutnya bisa melanjutkan kerjasama ini”. Lebih lanjut bupati berharap kehadiran para pengusaha dapat menjalin kemitraan lebih kuat dengan pemerintah demi mendorong perekonomian di Pamekasan, Kadin diharap menjadi jembatan yang efektif dengan pengusaha untuk berinvestasi di pamekasan.

KADIN dan POLTERA sepakat bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat (TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI) serta Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan UMKM yang berkaitan dengan tugas dan fungsi KADIN Pamekasan dan Politeknik Negeri Madura. (th/rir)