Berita

Beranda / Berita / Berita Detail

ALUMNI TLI POLTERA PULANG KAMPUS, GELAR PELATIHAN PEMBUATAN INDUKTOR

05 Februari 2018 | 09:48 WIB

Sabtu, (03-02-2018) Ikatan Keluarga Alumni Teknik Listrik Industri Politeknik Negeri Madura (IKA TLI POLTERA) melaksanakan kegiatan pelatihan Pembuatan Induktor, kegiatan ini berlangsung di laboratorium Electric Drive gedung A Politeknik Negeri Madura. Hadir dalam acara tersebut sekretaris jurusan Teknik Listrik Industri Akhmad Arif Kurdianto, ketua IKA TLI POLTERA Razyied, anggota IKA TLI POLTERA dan mahasiswa semester Akhir Teknik Listrik Industri Politeknik Negeri Madura.

Acara dengan tema “Pelatihan Pembuatan Induktor” ini diikuti mahasiswa semester akhir Teknik Listrik Industri dengan nara sumber David Eko Permana alumni TLI POLTERA yang lulus tahun 2016 lalu. terselenggaranya pelatihan pembuatan induktor ini diharapkan seluruh mahasiswa tingkat akhir dapat terbantu dalam menyelesaikan Tugas Akhirnya dengan cepat dan maksimal.

Ketua IKA TLI POLTERA, Razyied ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa ada beberapa agenda kedepan yang akan dilaksanakan pada tahun ini, “setelah ini IKA TLI POLTERA akan menggelar Musyawarah Besar (MUBES) untuk membahas program kerja selama satu tahun kedepan, dimana salah satunya kegiatan ini (pelatihan inductor)”. Paparnya. Lebih lanjut ketua IKA TLI POLTERA berharap alumni Teknik Listrik Industri POLTERA memberikan kontribusi terhadap kemajuan POLTERA sebagai wujud bakti terhadap almamater, Bangsa dan Negara.

Sementara itu Sekretaris Jurusan Teknik Listrik Indutri Akhmad Arif Kurdianto, berharap keberadaan IKA TLI POLTERA mampu menjadi wadah penyambung percepatan informasi “saya berharap IKA TLI POLTERA bisa memberi informasi yang cepat terkait singkronisasi dan update teknologi terbarukan antara teknologi yang berkembang di industry terhadap teknologi yang ada di kampus”. Harapnya.

foto ke 2

pelatihan pembuatan induktor

IKA TLI POLTERA terbentuk bermula dari kepedulian alumni Teknik Listrik Industri mulai dari lulusan pertama, kedua dan lulusan ketiga. Hal lain yang mendasari terbentuknya ikatan ini adalah untuk tetap menajaga komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara Alumni dengan Mahasiswa TLI yang masih aktif. IKA TLI POLTERA sendiri terbentuk sejak bulan November tahun 2017 lalu.