Program Studi

Beranda / D3 TEKNIK LISTRIK INDUSTRI

D3 TEKNIK LISTRIK INDUSTRI

VISI :

” Menjadi Program Studi Vokasi Bidang Listrik Industri Yang Menghasilkan Lulusan Profesional Dan Diakui Oleh Stakeholder Nasional”.

 

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang Listrik Industri yang berkualitas dan inovatif untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi di bidang Listrik Industri didukung dengan keahlian pembangkitan, bahasa Inggris, etika, dan kewirausahaan yang baik.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.
  3. Menyelenggarakan kerjasama saling menguntungkan dengan industri secara berkelanjutan dalam bidang pendidikan, penelitian, pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

 

TUJUAN PROGRAM STUDI:

  1. Menghasilkan lulusan dengan tingkat kemampuan electrical and control supervisor dengan kompetensi di bidang design, construction, inspection and commisioning, maintenance, operation, drafter and control.
  2. Menghasilkan teknologi aplikatif dan tepat guna dari penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat dimanfaatkan dunia industri dan masyarakat.
  3. Terciptanya hubungan dan jejaring dengan dunia industri yang saling menguntungkan untuk perkembangan prodi di masa yang akan datang.

 

KOMPETENSI UTAMA :

  1. Terampil dalam teknik pemeliharaan dan pengoperasian mesin listrik industri.
  2. Menguasai ilmu praktis di lapangan tentang troubleshooting mesin listrik industri dan keterampilan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).
  3. Terampil dalam prencanaan, perancangan dan perbaikan mesin listrik industri.
  4. Mampu beradaptasi serta berkomunikasi secara baik dengan industri maupun masyarakat.

 

SLOGAN TLI:

TLI KUAT

Satu kata KUAT yang positif guna menjaga semangat pantang menyerah, dalam mewujudkan tujuan program studi TLI, yang memiliki makna sebagai berikut:

  1. Kreatif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Ulet, tekun dan pantang menyerah.
  3. A Bertanggung jawab pada segala tugas-tugas.
  4. Terdepan dalam berprestasi dan berdaya saing.